Thursday, April 22, 2010

egois itu perlu

Hmm.. lama juga gue gak update blog lagii.. :(


akhir2 ini makin makin makin ribet kuliahnya.. yaa sekarang kan udah nyusun tugas akhir dan banyak tugas2 kuliah yang gak kalah menekannya.. nikmati sajalah :D



Tapi kali ini gue gak mau membahas soal kuliah, apalagi TKA.. capekkk ahh



Btw, gue nulis blog lagi krn abis bikinin salah seorang sahabat, blog. tiba2 tadi malem dia minta tolong buat bikinin blog, dan berhubung tadi sore gue lagi ada waktu nganggur, ya gue bikinin dehh.. di-update terus ya Devy Kathryne.. :D



Well.. semua orang punya sisi egoisnya masing2 kan yaa.. gue gak mungkin lah bilang diri gue gak egois..gue egois jugaa..apalagi dulu jaman SMP itu egois gue lagi parah2nyaa.. :p

dann itu terjadi lagi pada adik gue si pati yang sekarang masih di kelas 3 SMP...dia egoisnya luar biasaa lohh..bahkan kata mama, melebihi gue dulu waktu seumuran diaa :D yahh mudah2an masuk SMA nanti keegoisannya mulai berkurang.

Tapi di sini juga gue bukan mau ngomongin pati kok.. topiknya sebenernya adalah egois.

Gue bukan gak ngerasa lho pada saat gue bersikap egois..pada saat gue melakukan ituu,, gue sendiri menyadari pada saat itu gue sedang mau egois. dengan teramat sangat sadar gue membiarkan diri gue bersikap egois.

dari keadaan itulah gue melihat orang2 di sekeliling gue..pada saat mereka bersikap sangat egois di depan gue dan di depan orang2 lainnya, mungkin pada saat itu mereka pun menyadari itu tapi mereka emang 'lagi pengen' egois ajaa..



Gue sering menghadapi banyak orang egois di sekitar gue..dari yang mengakui dirinya egois, sampe yang membanggakan keegoisannya sendiri..

Mungkin ada saatnya kita mau egois, ada saatnya juga kita harus egois, tapi ada saatnya juga kita harus tidak egois jadi harus ada saatnya kita mau untuk tidak bersikap egois.. (bingung ya?? coba baca ulang lagi deh paragraf ini)



Kita ini diciptakan dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan.. yang menilai itu orang yang melihat kita.. kita bisa cuek dengan pandangan orang untuk hal2 tertentu.. tapi perlu diingat juga bahwa, kita hidup di dunia ini berdampingan! kita perlu lah sedikiiiit aja toleransi..bukan cuma ke pacar, ke sahabat, ke keluarga.. tapi juga ke orang2 lain yang sedang membutuhkan sedikit aja toleransi kitaa..gak ada ruginya lhoo kita bertoleransi.. rasaiin deh, ketulusan itu pasti ada buahnyaa.. dan buahnya pasti semanis ketulusan kita bahkan bisa lebih manis :D



Intinya adalah egois itu perlu :

-perlu ada di saat2 tertentu

-perlu dihilangkan di saat2 lainnya

-perlu kita sendiri yang mengontrol



belajar deh mengerti diri sendiri :

-sebagai diri sendiri

-sebagai orang lain

-bahkan sebagai orang yang kita benci



Jangan pernah beranggapan kita bisa hidup sendiri...kita hidup tetep butuh banyak hal di sekeliling kitaa.. :D

2 comments:

  1. Hhmmmmmm....sedikit memusingkinkan bacanya,untung saya pintar jadi bisa memahaminya...

    (Ini egois, apa sombong ya? Egois ama sombong beda apa sama ya?)

    ReplyDelete
  2. ihh pinter deh..

    ini egois, ukiis..egois sama sombong itu bedaa :D

    ReplyDelete